Published On: Sen, Apr 4th, 2016

AWAL YANG BAIK BAGI RIO HARYANTO FINISH DI GP BAHRAIN

SHAKIR, BAHRAIN (SP) Pembalap F1 Nasional Indonesia Rio Haryanto berhasil menyelesaikan semua lap dan finish di urutan ketujuh belas dalam seri GP F1 Bahrain di sirkuit Internasional Bahrain di Shakir, Bahrain, Minggu 3 April 2016.

Hal ini sangat mengembirakan, karena pembalap Manor Racing tersebut sempat start di urutan kedua puluh dari hasil kualifikasi sehari sebelumnya. Rio yang tidak bisa menyelesaikan balapan di GP Australia akibat kerusakan mesin tersebut tanpa disangka mampu bergerak maju di GP Bahrain dengan menyelesaikan semua lap. Tim manor menyanjung kemampuan yang diperlihatkan oleh pemuda berusia 23 tahun asal solo tersebut.

Rio memang tak mampu menyumbangkan poin karena harus puas finish di urutan 17. Namun, bisa mencapai garis finis saat para pembalap seperti Jolyon Palmer, Sebastian Vettel, Jenson Button, Esteban Gutierrez, dan Carlos Sainz Jr bertumbangan tetap menjadi hal membanggakan.

Sepanjang balapan, pembalap kelahiran Solo itu memang mampu menunjukkan ketenangan yang luar biasa. Bahkan, Rio sempat menikmati posisi 11 di lap 10. Sayang, kondisi itu tak berlangsung lama karena Rio langsung disalip beberapa rivalnya. (Pajar)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>