Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Anggaran Milyaran Rupiah Kenapa Terminal Type “A” Bisa Digenangi Air

Belum menginjak satu tahun. Terminal Type “A” yang terletak di Jalur Kota Sukabumi, Jawa Barat, saat hujan pasti digenangi air, sehingga puluhan calon penumpang yang pergi dan pulang dari berbagai daerah, ketika turun/naik bus kemudian menginjak areal terminal, dengan terpaksa menyingkapkan kain, mengangkat celana panjang juga termasuk anak-anak sekolah yang sering menggunakan jalur jalan tersebut, kedua sepatunya didibuka(dijingjing).

Genangan air tersebut hingga sampai lutut orang dewasa, memang banjirnya tidak seberapa tapi tidak nyaman bagi para calon penumpang, termasuk juga kami, ujar Anwar petugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, pekan lalu, pada wartawan saat ditemui di pos jaga keluarnya berbagai jenis bus maupun colt. “Sumber air ini datangnya dari Taman Hiburan Santa, diguga kuat penataan drainasenya tidak becus, sehingga arus air hujan tersumbat, akibat berbagai jenis sampah, jadi banjirnya itu ke areal terminal ini digenangi air hujan, katanya.

Menurut Anwar, kalau untuk areal diterminal semua drainasenya sangat baik dan tidak ada masalah apa-apa, terbukti dengan derasnya air hujan dan sebesar apapun hujan turun saluran air disisni cukup baik sehinga tidak pernah terjadi kebanjiran, ucapnya lagi.

Sementara pihak Taman Hiburan Santa, yang dihubungi wartawan untuk konfirmasi mengaku sebagai security mengatakan Bos sedang ke Bandung, katanya mau membuat taman hiburan Water Bum disana, jadi beliau kunjungan dulu sebelum pelaksanaan pembangunan dimulai, katanya.

Pendapatan unsur pengurus Persatuan Wartawan Indonesia mengatakan, itu anggaran pembuatan terminal type “A” hampir puluhan milyar,bisa jadi saat pembuatan terminal tidak ada koordinasi/sinergi kerja antara Santa dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Sukanbumi tentang penataan drainase, ucapnya.(AMH/MAY)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>