Published On: Sen, Okt 30th, 2017

AMIK BSI Sukabumi Mendapat Kesempatan Program Tahun Keselamatan

Sukabumi POS

Wakil Presiden RI, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla bersama Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, meresmikan program Tahun Keselamatan Berlalulintas untuk Kemanusiaan Tahun 2017, sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan kembali kepada warga masyarakat, akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas. Program Tahun Keselamatan ini memiliki slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Seperti dijelaskan Kepala Kampus AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom., sebagai pelaksanaan program tersebut khususnya di Kota Sukabumi, Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota mengadakan roadshow ke berbagai lapisan masyarakat terutama ke kampus-kampus yang ada di wilayah kerja Polres Sukabumi Kota, diantaranya ke Kampus AMIK BSI Sukabumi.

Dijelaskan pula, AMIK BSI Sukabumi mendapat kesempatan pertama untuk mengampanyekan program tersebut, tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2017, di Aula Kampus AMIK BSI Sukabumi, Jalan Cemerlang Nomor 8, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, serta disambut secara antusias oleh ratusan Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi menandaskan, pihaknya beserta seluruh civitas akademika AMIK BSI Sukabumi, akan senantiasa berkomitmen mendukung program Tahun Keselamatan Berlalulintas untuk Kemanusiaan seraya mengharapkan, agar seluruh pengendara di Kota Sukabumi khususnya Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi, sadar akan keamaanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Sementara Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Agoeng Ramadhani S.H., S.IK. menjelaskan, dari data yang diperoleh, jumlah kecelakaan Lalu Lintas di Kota Sukabumi meningkat dalam setiap tahunnya. Hal tersebut terjadi, disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya faktor manusia itu sendiri, dengan tidak mematuhi peraturan lalulintas, serta faktor alam dan cuaca. Dari banyaknya korban kecelakaan tersebut, sebanyak 35 kasus meninggal dunia pada tahun 2017, dengan kisaran usia antara 16 sampai dengan 30 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Agoeng Ramadhani S.H., S.IK., menyerahkan cindera mata berupa plakat dari Kapolres Sukabumi Kota, kepada Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom. Selain itu, Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi juga ikut mengampanyekan program tersebut, dengan mengikuti gerakan dari slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk Kemanusiaan, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.(Dadang)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>