Published On: Rab, Jan 6th, 2016

MWC NU CIBADAK DAN MAJLIS TAKLIM ASSYAMSURIYAH GELAR TABLIGH AKBAR

Sekarwangi, (Sukabumipos). Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) kecamatan Cibadak bersama-sama dengan Majelis Taklim Assyamsuriyah mengadakan tabligh akbar di Kampung sekarwangi kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi, Rabu (6 Januari 2015). Acara Tagligh Akbar ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Acara tersebut di pusatkan di gedung MWC NU kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi dengan menghadirkan dua tokoh Ulama kharismatik Sukabumi KH. Ama Mudrikah hanafie, sesepuh pondok pesantren Siqoyaturrahmah Selabintana dan KH. DR. Oman Komarudin dari Pondok pesantern Almasturiyah, Tipar Cisaat Sukabumi. Dan qori Hj. Imas siti sarah dari Cisaat Sukabumi.

Kurang lebih 1000 Jamaah yang hadir mendengarkan Tausiah dari dua Ulama Sukabumi itu memadati Ruangan gedung MWC NU yang dibangun oleh sesepuh pondok pesantren Assyamsuriyah, KH. Abah Umar Farouk Hs, cukup menyentuh hati Jamaah karena dalam tausihanya kedua Tokoh Ulama kharismatik itu bisa membawa ribuan jamaah terpukau dan terharu dengan materi ceramahnya yang lebih menitik beratkan terhadap pentingnya membaca sholawat, bersyukur dan berdoa kepada Allah Swt. Sehingga dari tausiahnya itu benar-benar bisa dipahami oleh Jamaah yang hadir dan tidak banyak ngabodor,

”ini ngaji namanya, bukan ngelawak,” sehingga apa yang disampaikannya itu oleh dua Kiyai bisa dimengerti dan bisa menjadi bekal hidup, kata salah seorang jamaah yang tidak bersedia disebutkan namanya itu.

KH. DR. Oman komarudin mengatakan,kita sebagai umat Islam harus mengenal terhadap  enam hari besar Islam (HBI) yaitu 1. HBI yang berkaitan dengan bulan Muharam,dimana pada bulan itu ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan titik tolak mulai diberlakukannya tahun Hijriyah yang dipelopori oleh halifah Umar bin Khotob. 2. HBI tentang bulan Rabiul awwal atau sering disebut bulan mulud, yaitu pada bulan ini dilahirkannya Nabi besar Muhammad saw. 3. HBI yang berkenaan dengan bulan Rojab, pada bulan ini sebagai puncak kewajiban solat lima waktu ketika Nabi melaksanakan isro mirajnya. 4. HBI tentang bulan Romadhon,sebab pada bulan ini juga diturunkannya Alquranul karim kepada Nabi Muhammad saw. 5. HBI tentang Iedul fitri. 6.HBI tentang iedul Adha.

Sementara itu KH. Ama Mudrikah hanafie dalam tausiahnya lebih menitik beratkan kepada jamaah tentang perlunya kita bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita namun kata Ama Mudrikah syukur itu ada tiga bagian yaitu, 1. syukur dengan hati, bahwa kita harus yakin apa yang menjadi nikmat buat kita semuanya dari Allah  termasuk nimat yang kita peroleh melalui badan. Kedua kita harus bersyukur melalui lidah, dengan banyak mengucap hamdalah, tahmid dan takbir kepada Allah yang disertai ibadah wajib dan sunnahnya. Dan yang ketiganya yaitu sykur dengan anggota termasuk melaksanakan ibadah haji bagi yang mampuh melaksanakannya.

Selain itu, Ama Mudrikah juga berpesan kepada Jamaah kalai kita ingin selamat dunia dan akhirat, kita harus pintar melalui tiga hal, yaitu 1. pintar membaca sholawat 2. pintar beristigfar dan 3. pintar memanjatkan doa kepada Allah swt. (red online).

About the Author

- Wakil Ketua PWI Sukabumi, Pimpinan Redaksi Sukabumi Pos

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>