Published On: Sab, Jan 14th, 2017

78 Unit CCTV Terpasang Disejumlah Titik Jalan Umum

78 Unit CCTV Terpasang Disejumlah Titik Jalan UmumSukabumi POS

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, dalam tahun 2017 ini, menurut rencana akan memasang kembali sebanyak 45 unit CCTV (Closed Circuit Television), di sejumlah titik dan persimpangan jalan di Kota Sukabumi, bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bali Tower. Adapun maksud dan tujuannya, seperti dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., sebagai salah satu upaya, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan, sekaligus meningkatkan pengawasan dan pemantauan arus lalu lintas di wilayah Kota Sukabumi, yang akan dikendalikan dari Ruangan ITC (Intelligent Traffic Centre) Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Untuk itu, CCTV tersebut akan dipasang di sejumlah titik dan persimpangan jalan di Kota Sukabumi. Dengan demikian, pengawasan dan pemantauan arus lalu lintas di wilayah Kota Sukabumi dari Ruangan ITC Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, bisa dilaksanakan dengan baik sekaligus ditingkatkan secara optimal.

 

Dijelaskan pula, sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sudah memasang sebanyak 23 unit CCTV di sejumlah titik dan persimpangan jalan di Kota Sukabumi, dan pada tahun 2017 ini akan dipasang kembali sebanyak 45 unit CCTV di sejumlah titik dan persimpangan jalan di Kota Sukabumi. Dengan demikian, pada tahun 2017 ini, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi memiliki sebanyak 68 unit CCTV, tersebar di sejumlah titik dan persimpangan jalan di Kota Sukabumi.

 

Selain itu juga dijelaskan, keberadaan CCTV tersebut sangat besar manfaatnya, yakni disamping untuk mengawasi dan memantau arus lalu lintas di setiap ruas jalan di Kota Sukabumi, juga untuk melihat berbagai tindak kejahatan yang terjadi di setiap ruas jalan di Kota Sukabumi, seperti aksi tawuran anak sekolah serta pencurian dan kekerasan di setiap ruas jalan di Kota Sukabumi, untuk secepatnya ditangani oleh aparat Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, beserta aparat instansi dan lembaga terkait lainnya, khususnya dengan aparata kepolisian, karena kejadiannya bisa terekam secara detail oleh kamera CCTV. Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengatakan, berbagai informasi dan kejadian yang terekam oleh kamera CCTV di setiap titik dan ruas jalan di Kota Sukabumi, bisa di-share oleh aparat Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, untuk disebar luaskan kepada warga masyarakat, melalui Medsos (Media Sosial). Disamping itu, warga masyarakat juga bisa menyampaikan berbagai informasi, khususnya tentang kondisi arus lalu lintas dan tindak kejahatan, yang terjadi di wilayah Kota Sukabumi melalui Medsos seperti Facebook Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, untuk segera ditangani oleh aparat Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, beserta aparat instansi dan lembaga terkait lainnya di Kota Sukabumi.(M.YUNUS/AM.HAMZAH)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>