Lima Puluh Pelaku Koperasi di Kota Sukabumi Ikut Pelatihan Juru Buku

Lima Puluh Pelaku Koperasi di Kota Sukabumi Ikut Pelatihan Juru Buku
Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi dan Kepala Diskumindag Ayi Jamiat buka Pelatihan Juru Buku bersama 50 peserta

Sukabumi Kota ( Sukabumi Pos ) - Sebanyak 50 orang pengelola koperasi di Kota Sukabumi mengikuti pelatihan juru buku yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumindag) Kota Sukabumi. Pelatihan sehari yang diadakan pada hari Rabu, 3 November 2021, dibuka oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wali Kota dalam sambutannya saat membuka pelatihan mengatakan penguatan koperasi, merupakan salah satu fokus Pemerintah saat ini dalam perekonomian,

“Sejak pandemi covid – 19 menghantam Indonesia dan Kota Sukabumi, sangat kita rasakan memiliki dampak juga terhadap pengelolaan koperasi. Maka, dalam upaya memulihkan koperasi, Pemerintah melalui dinas terkait, terus memperkuat koperasi agar mampu melakukan rehabilitasi, reorientasi, dan regenerasi dalam pengelolaan koperasi” paparnya.

Sementara itu, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa sebagai salah satu upaya dalam penguatan dan pemulihan koperasi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM, menyediakan permodalan melalui LPDB (Lembaga Pengelola Dana Bantuan).

“ Selain membantu penguatan koperasi, tak kalah pentingnya menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola koperasi pun terus ditingkatkan kapasitasnya seperti melalui pelatihan yang diadakan oleh Diskumindag Kota Sukabumi.” Tutur Ayi dalam sambutan nya.

Redaktur : Rangga

Reporter : Muhamad Yunus