Published On: Sab, Apr 29th, 2017

40 Warga Masyarakat Kota Sukabumi Dapat Bantuan Program RUTILAHU

Sukabumi POS

                Sebagaimana ditandaskan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Program Bantuan Stimulasi Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Sukabumi, merupakan bagian dari Program Baznas Provinsi Jawa Barat, untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, khususnya di Kota Sukabumi. Penandasan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat melaunching Bantuan Stimulasi Program Rutilahu Baznas Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 21 April 2017, di RT 01 RW 06 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

                Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para Camat dan unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), serta para Lurah, jajaran Pengurus Baznas Kota Sukabumi, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

                Dijelaskannya, ada 40 warga masyarakat di Kota Sukabumi, yang mendapat bantuan program tersebut dari Baznas Kota Sukabumi, masing-masing sebesar Rp. 10 juta, untuk membangun kembali rumahnya. Dijelaskan pula, pemberian bantuan program tersebut, sudah sinkron dengan Program Baznas Kota Sukabumi, yang menargetkan 1 persen dari keseluruhan Rutilahu di Kota Sukabumi, yang jumlahnya saat ini mencapai 4.000 Rutilahu, dan Baznas Kota Sukabumi menargetkan akan membantu membangun sebanyak 40 rumah di Kota Sukabumi.

                Untuk itu, Walikota Sukabumi menghimbau kepada seluruh umat Islam di Kota Sukabumi, agar dalam membayar dan menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Sukabumi, supaya bisa dikelola dengan baik, serta dapat disalurkan dengan tepat sasaran, dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang lebih membutuhkan.

                Sementara Ketua Baznas Kota Sukabumi, Ir. H. Fifi Kusumajaya, M.M. menjelaskan, Program Bantuan Stimulasi Rutilahu Baznas Kota Sukabumi yang disinergikan dengan Program Kami Sukabumi Peduli ini, mendapat respons yang sangat positif dari warga masyarakat Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, ada 40 Rutilahu di Kota Sukabumi, yang akan dibantu oleh Baznas Kota Sukabumi, melalui program tersebut.

                Selain itu juga dijelaskan, program tersebut didorong oleh Baznas Provinsi Jawa Barat. Maksud dan tujuannya, untuk merealisasikan program pengentasan kemiskinan, serta menumbuhkan kepedulian warga masyarakat yang memiliki kemampuan kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Diharapkannya, program tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat tuntas sesuai dengan rencana dan jadual waktu yang sudah ditargetkan. Selain itu juga diharapkan, program tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, serta menjadi berkah bagi Kota Sukabumi.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>