Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Kemampuan Penguasaan Ilmu Menjadi Salah Satu Poin Penting

Sukabumi POS

Pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia), merupakan salah satu hal yang harus dilaksanakan, untuk mendukung kemajuan suatu bangsa. Untuk itu, kemampuan dan penguasaan keilmuan yang memadai, menjadi salah satu poin yang sangat penting, dalam membangun generasi yang sedang menempuh jenjang pendidikan, khususnya pada jenjang perguruan tinggi.

Sebagai salah satu upaya untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta pemahaman tentang kemajuan teknologi, STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi, menggelar seminar wajib bagi Mahasiswa Semester 6 Prodi (Program Studi) Teknik Informatika. Seminar wajib ini diselenggarakan pada tanggal 10 April 2017, di Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran II Nomor 20A Kota Sukabumi.

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. menjelaskan, seminar yang mengusung tema Basic IoT With Arduino ini, menghadirkan Nara Sumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Rossy Rosdian Abdullah, S.Kom., sekaligus sebagai salah seorang alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, dan yang betindak sebagai Moderator, Dosen STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Satia Suhada, M.Kom.

Dijelaskan pula, dengan bekal pengalaman bekerja di dalam dan luar negeri, nara sumber menyampaikan materi tentang pentingnya memahami konsep IoT (Internet for Things), yang terintegrasi dengan teknologi Arduino, sebagai salah satu teknologi single board portable masa kini. Karena penggunaan perangkat Arduino saat ini, dinilai masih awam.

Untuk itu, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, menggelar seminar wajib bagi Mahasiswa Semester 6 Prodi Teknik Informatika. AdapunĀ  maksud dan tujuannya, untuk memotivasi para Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, agar dapat menggunakan perangkat tersebut, serta dapat memunculkan ide yang bervariasi, untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya seminar ini, Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mendapatkan pengetahuan baru, untuk dijadikan bekal penting pada saat terjun ke dunia pekerjaan di masa mendatang, serta menjadikan lulusan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dapat lebih termotivasi, supaya dapat berkiprah, baik di dalam maupun di luar negeri, dengan bekal keilmuan yang telah didapatkan, sekaligus dapat berperan secara aktif dalam kemajuan teknologi di Indonesia.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>