Published On: Rab, Apr 12th, 2017

150 Pejabat Ikuti Tes Urine

Sukabumi POS

Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Sukabumi, bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Propinsi Jawa Barat, BNN Kabupaten Sukabumi dan Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota, menyelenggarakan Tes Urine dan Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, tepatnya pada tanggal 3 dan 4 April 2017, di Hotel Berlian Kota Sukabumi dan di Operation Room Setda Kota Sukabumi ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, S.IP.

                Kegiatan tersebut sempat ditinjau oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si. Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Tes Urine dan Sosialisasi P4GN ini, untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta untuk menghindari adanya PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dari penyalahgunaan narkoba. Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menginstruksikan kepada setiap PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang mendapat undangan untuk mengikuti tes urine, agar mengikuti tes tersebut.

                Dikatakannya, apabila dari hasil tes tersebut ada yang positif menggunakan narkoba, akan dilakukan tindakan dan pembinaan. Yakni bagi pengguna akan direhabilitasi, dan bagi pengedar akan diserahkan kepada aparat penegak hukum. Dijelaskan pula, hingga saat ini, di Kota Sukabumi belum dibentuk BNN. Apabila harus dibentuk BNN, Pemerintah Kota Sukabumi sudah siap.

                Dalam pada itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, S.IP. menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Kesbangpol Kota Sukabumi. Karena Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, memiliki kewenangan dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Adapun kegiatan ini diikuti oelh 150 orang pejabat, yang terdiri dari Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV, yakni 43 orang Pejabat Eselon II serta 107 orang Pejabat Eselon III dan IV. Sedangkan pelaksanaan Tes Urine untuk Pejabat Eselon III dan IV, dilaksanakan pada tanggal 3 April 2017, bertempat di Hotel Berlian Kota Sukabumi, serta untuk Pejabat Eselon II, dilaksanakan pada tanggal 4 April 207, di Operation Room Setda Kota Sukabumi.

                Sementara yang bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, yakni Kepala Bidang P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNN Propinsi Jawa Barat, Drs. Wuryanto Sugiri, Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, S.IP., M.M., dan Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Yadi Kusyadi, S.H., M.H. Dikatakannya, untuk ke depannya, para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang akan di tes urine ini, jumlahnya akan lebih banyak lagi, bukan hanya kepada para pejabat saja, serta polanya pun akan ditingkatkan dan dikembangkan, supaya hasilnya lebih optimal.(AMH/MAY)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>