Published On: Rab, Feb 10th, 2016

HONORER K2 TAGIH JANJI, PULUHAN RIBU TURUN KE JALAN

Sukabumi Pos: Jakarta 10/2, ,Puluhan ribu Honorer katagori 2 (HK2) memadati jl. Tanah Abah Jati Baru depan Kementrian BUMN, mereka  datang   dari berbagai intansi dalam Negeri untuk menagih janji pemerintah, menurut kordinator Hk2, Hasbi Prabumulih  Tentu saja dari Kedatangan puluhan ribu tenaga honor Hk2 itu di Jakarta membuat kewalahan petugas yang berjaga di Wilayah tersebut.Mereka datang ke Jakrta hanya menagih janji yang di nilai plantat plintut dari Menpan RB. Kehadiran pasukan honorer HK 2 pada hari ini belum belum sepenuhnya ikut aksi,masih banyak diantara mereka yang tidak hadir dengan berbagai pertimbangan namun bila aspirasi kami masih tidak ditanggapi, ratusan ribu tenaga honor HK 2 akan turin ke jalan namun tetap kami akan aksi damai sampai dengan pemerintah memberikan keputusan yang pasti,katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah melalui Kemenpan RB pada 14/9 2015 lalu berjanji di depan Komisi 2 DPR RI akan mengangkat 440 ribu CPNS dari HK2,tuturnya. Namun janji itu hanya janji saja dan sampai saat ini masih ngambang,entah pertimbangan apa sehingga pemerintah menyisakan janji seperti ini,padahal pihak kami sudah cukup bersabar.

“Nyata nya bohong besar  sebab hanya pil pahit yang kami terima,sesalnya.  Pemerintah melalui Kemenpan RB membatalkan pengangkatan CPNS dengan alasan bertentangan dengan UU ASN dan payung hukum PP 56 2012 telah berakhir 2014 lalu, hari ini kami tagih janji pemerintah. Kami minta pemerintah kedepankan rasa kemanusian kami telah mengabdi puluhan tahun dengan gaji yang tidak manusiawi. Kami tidak pulang sebelum presiden mengangkat kami.” Tegas nya(Nan,s)

About the Author

- Wartawan Sukabumi Pos yang juga seorang Guru

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>